Aku Hampir Mati…

Aku berencana membuat postingan ini berseri. Ini adalah versi tertulis di blog aku. Versi instagramnya bisa dilihat sendiri di instagram aku.

Photo by Ashkan Forouzani on Unsplash

A Normal Day

Hari Minggu awal September 2019 aku abis pulang gereja bareng sama keluargaku kita dinner bareng di Duck King Setiabudi One. 

Kita makan normal-normal aja, dan seperti biasa makanan pesenan yang kelebihan dilimpahkan untuk aku aku habisin.

Something’s Not Right

Tiba-tiba ditengah makan, jantungku detak makin cepat, makin keras sampai kerasa ke telinga getarannya, trus mual banget rasanya mau muntah, seluruh punggung dan kepala rasanya seperti merinding tapi bukan merinding, kok ini makin lemes mendadak badannya… Serangan jantung???

I’m Dying…

Aku ditemenin papa ke toilet ini udah ga kuat jalan, dibopong sebelah, dan muntahin makanan di toilet trus dikasih minum teh manis hangat. Sekitar 5 menitan berasa enakan, tapi trus detak jantungnya makin cepet lagi, dan perasaan tadi itu makin menjadi-jadi. 

Napas pun mulai pendek-pendek, penglihatan mulai goyang dan memutih, telinga udah mulai kehilangan pendengaran. Ujung-ujung jari udah kesemutan kayaknya darah udah ga ngalir sampe ke ujung jari. Sekujur badanku pucet semua. Udah hampir ga hilang kesadaran. Yang ada di pikiran ini adalah bayangan peti mati dan kuburan. Bener-bener aku rasa ini udah waktunya.

Emergency!

Di kondisi seperti itu mama papa terus berdoa, ga peduli diliatin orang-orang. Ditumpahin minyak kayu putih biar aku tetep sadar. Langsung cepet-cepet bayar dan aku dibopong papa sama dede untuk cepet2 ke IGD di rumah sakit terdekat dari sana MMC sekitar 5 menit dari restoran (tapi rasanya lama banget, tiap detik berharga)

Medical Help

Di MMC aku langsung dibopong masuk ke IGD langsung direkam jantung, dokter langsung cek, dan dari kesimpulan dokter ini adalah GERD. 

Jadi dari situ langsung diinfus dan dikasih obat untuk GERD dan sekitar 15-30 menit kemudian detaknya mulai normal tapi badan tetep lemes banget.

Going Home

Singkat cerita, aku dibolehin pulang setelah mulai merasa lebih kuat. Dan hari itu aku pulang dengan obat dari dokter untuk GERD yang sampai saat ini aku bawa ke mana-mana. 

Nah ternyata itu bukan terakhir kalinya aku kena serangan GERD, dari situ seingetku 6-7x aku masuk ke IGD lagi dengan kondisi yang mirip seperti tadi.

How’s Now?

Skip forward, puji Tuhan sekarang ini kondisi aku udah jauh membaik. Udah ga pernah kambuh mendadak yang perlu ke IGD lagi. Tapi aku tetap masih hidup dengan “New Normal” dengan treatment dan semoga perlahan-lahan kembali normal.

What’s Next?

Di postingan kali ini aku belum jelasin apa sih GERD, trus apa hubungannya sama Panic Attack? Apa yang menyebabkan kondisi seperti itu? Berbahaya kah? Nah untuk lebih detailnya, aku bakal share di postingan selanjutnya.

So kalo kamu sehat sekarang, ber.syu.kur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wpChatIcon
Scroll to Top